Foto Makro Membosankan.

Di halaman news feed Facebook saya akhir-akhir ini makin dibanjiri upload-an foto, tapi yang saya maksud tentu bukan foto asal-asalan layaknya ABG berpose dengan kepala miring, lalu diambil dari sudut sekian derajat di atas muka. Yang di-upload adalah berbagai koleksi foto makro, mulai dari semut kawin, kumbang yang berkelahi, sampai capung yang tertangkap kamera sedang menunggangi paksa pasangannya.

Keren, memang benar-benar keren. Tapi lama-lama kok saya malah bosan ngeliatnya ya? Makin kesini saya SEAKAN-AKAN sering melihat serangga yang sama dengan pose yang sama, hanya saja terdapat pada foto yang berbeda. Belum lagi dengan paduan Digital Image (DI) bernuansa hijau yang menonjolkan kekuatan visual tetesan embun di sisi objek utama dari banyak foto, membuat saya semakin sulit mencari indikator foto makro yang kuat dan bagus, walaupun pada dasarnya saya memang awam untuk menilai sebuah foto.🙂

Gitu aja sih, no offense ya, cuma berpendapat aja.

One Response to Foto Makro Membosankan.

  1. karis says:

    kayaknya bukan foto makronya yg bikin bosen mas bro, tapi objek dan cerita objeknya yg terlalu sering yg bikin mas bro bosan…salam kenal, mampir yuk
    http://karisnsz.wordpress.com/2011/06/17/velg-dan-ban-diganti-ukuran-super-kecil-hati-hati-lho/

Leave a Reply

