Karena Saya Mencintainya…

Lucu, bagaimana kehidupan melalui media yang bernama ‘pekerjaan’ berputar dengan segala tantangan dan kejutan yang melempar kita ke kiri dan ke kanan, lalu setelah itu ada rehat sejenak. Ibaratnya dalam pekerjaan saya, minggu lalu deadline, minggu ini sibuk mengunduh apapun di luar pekerjaan, begitu seterusnya.

Dan kita ada di posisi yang mana? Menikmati? Atau seakan hanya menjalani semuanya seperti mayat hidup yang dingin, tanpa jiwa, yang tidak bisa merasakan semua proses kehidupan tersebut?

Untuk yang pertama, banyak orang menyebutnya sebagai nasib, nasib untuk pasif dan diam di dalam ‘kulkas’ kehidupan yang dingin yang membuat dirinya beku tanpa bisa menikmati indahnya sentuhan dan colekan proses kehidupan.

Sebagian orang lagi masih mending, masih berusaha untuk menikmati nasib, sambil berharap semuanya akan berubah saat dirinya menemukan pekerjaan yang sempurna. Setelah itu, maka keadaan akan berubah, nasiblah yang di bawah kendali. Pertanyaannya, kapan kesempuranaan itu tercapai? Kalau tidak tercapai, berarti seluruh hidupnya telah dihabiskan oleh kepura-puraan untuk menikmati hidup yang sudah dijalani dahulu, lantas tinggal menunggu kesempurnaan yang lainnya, mati! Kasihan…

Tapi ada juga, orang yang sejak saat ini, dengan kehidupan dan pekerjaan yang dijalani telah memutuskan untuk mengambil kontrol atas kehidupannya. Semua dijalani tanpa kepura-puraan dengan dalih bila sudah waktunya nanti maka sesuatu yang bernama ‘nasib’ akan di-overlap. Kebahagian melalui pekerjaan yang sempurna juga bukan lagi menjadi tujuan, melainkan memang saat ini sedang ia lakukan.

Nah, Anda termasuk yang mana? Kalau saya yang terakhir saja. Karena saya mencintainya, pekerjaan saya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: